Download Laporan Keuangan Perusahaan Manufaktur Go Public

Download Laporan Keuangan Perusahaan Manufaktur Go Public

Pada kesempatan ini Ekonomi akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Download Laporan Keuangan Perusahaan Manufaktur Go Public".

Tag :

Artikel Terkait Informasi Laporan Keuangan Terbaru & Terlengkap

SmartPeople.ID - Jangan lupa membaca artikel sebelumnya, Anda bisa menemukan berbagai rekomendasi bisnis terbaik sesuai karakteristik dan hobi Anda di halaman > Rekomendasi Bisnis Terbaik dan Terlengkap.

Perusahaan manufaktur adalah perusahaan yang mengolah barang mentah menjadi barang jadi. Perusahaan manufaktur ini mengolah mulai dari bahan baku, hingga menjadi barang setengah jadi (barang dalam proses / work in process) dan menjadi barang jadi 100% yang benar2 siap untuk dijual setelah ditambah dengan packaging. 

Perusahaan manufaktur merupakan perusahaan yang jumlahnya paling banyak di Indonesia. Bahkan, pada seluruh perusahaan yang go public di Indonesia, jumlah perusahaan manufaktur mencapai 80% dari total seluruh perusahaan yang ada di Bursa Efek. 

Sehingga kalau anda bicara perusahaan manufaktur, maka anda juga harus memahami bentuk laporan keuangannya. Laporan keuangan perusahaan manufaktur memang memiliki bentuk yang paling umum dan familiar digunakan dibandingkan laporan keuangan perbankan, properti, atau sektor jasa.

Seperti yang sering anda pelajari, beberapa komponen laporan keuangan perusahaan manufaktur biasanya pasti terdiri dari penjualan, dikurangi harga pokok penjualan, terdiri dari beban2 seperti beban penjualan, beban operasional dan lain-lain.

Perusahaan manufaktur sendiri dibedakan menjadi 3 sektor, yaitu sektor industri dasar dan kimia (contohnya perusahaan semen, keramik, plastik, pakan ternak), sektor aneka industri (contohnya perusahaan alat berat, tekstil, kabel), dan industri barang konsumsi (contohnya perusahaan rokok).

Berikut adalah contoh laporan keuangan perusahaan manufaktur yang bisa anda download gratis: 

1. PT Indofood Tbk (INDF) --> Sektor barang konsumsi

2. PT Indofood CBP (ICBP) --> Sektor barang konsumsi

3. PT Mayora Indah Tbk (MYOR) --> Sektor barang konsumsi

4. PT Semen Gresik Tbk (SMGR) --> sektor industri dasar dan kimia

5. PT Japfa Comfeed Tbk (JPFA) --> Sektor industri dasar dan kimia

6. PT Gudang Garam Tbk (GGRM) --> Sektor barang konsumsi

7. PT Ultrajaya Tbk (ULTJ) --> Sektor barang konsumsi

8. PT Tiga Pilar Sejahtera Food (AISA) --> Sektor barang konsumsi

9. PT KMI Wire and Cable Indonesia Tbk (KBLI) --> Sektor aneka industri

10. PT Nippon Sariroti Tbk (ROTI) --> Sektor barang konsumsi

12. PT Unilever Tbk (UNVR) --> Sektor barang konsumsi 

13. PT Polychem Indonesia Tbk (ADMG) --> Sektor aneka industri

Bagi rekan-rekan yang ingin belajar analisis laporan keuangan, sedang melakukan penelitian akuntansi tentang analisis laporan keuangan, rekan2 bisa mendapatkan ebooknya disini: Buku Analisis Laporan Keuangan + Bonus Ebook Statistik. 

Itulah contoh-contoh laporan keuangan perusahaan manufaktur.. Anda bisa download laporan keuangan tersbut gratis. Tinggal klik linknya saja. Laporan keuangan tersebut terdiri dari laporan posisi keuangan, laporan laba rugi komprehensif, laporan perubahan ekuitas, laporan arus kas dan catatan atas laporan keuangan.


Selain sebagai media informasi tentang analisis ilmu ekonomi, pembelajaran akuntansi, dan berita ekonomi di indonesia, AdiGunawan.NET juga memberikan berbagai panduan memulai bisnis saham, mungkin Anda tertarik untuk mulai perdagangan saham atau investasi saham, selengkapnya silahkan buka daftar isi panduan saham dibawah ini :


Keyword : Laporan Keuangan,

Untuk mendapat notifikasi artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :

Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Tuliskan komentar anda dibawah ini.

Kategori Terpopuler

Artikel Terpopuler


Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar
Tanggapan dan Saran